Menciptakan Pengalaman Seluler yang Mulus

Kapanpun orang bisa belanja dengan mudah, melalui genggaman tangan di manapun. Semua menjadi begitu mudah dilakukan. Belanja online menjadi kebiasaan baru cara berbelanja yang semakin populer dengan kemudahan yang ada dan bahkan cukup dari tempat duduk kita. Bisa melalui desktop maupun perangkat seluler, dan itulah yang terjadi sekarang. Perangkat seluler pun semakin banyak digunakan untuk kegiatan ini namun tingkat konversi seluler secara signifikan lebih rendah daripada desktop. Bagi pemasar online, ini menjadi tugas tersendiri bagi mereka bagaimana memaksimalkan tingkat konversi pengguna seluler semakin meningkat.

Upaya untuk menghasilkan rasio konversi yang lebih baik di situs seluler Anda, menjadi penting untuk dilakukan, seiring perubahan kebiasaan baru dari banyak pengguna dan tetap mempertahankan pelanggan yang telah dimiliki. Prioritaskan pengalaman pengguna untuk situs seluler Anda. Dengan kemajuan teknologi, perusahaan sekarang dapat menganalisis dengan detail pergerakan audiens di situs web mereka, bagaimana pengguna datang ke situs mereka dan bagaimana mereka menavigasi, menelusuri halaman demi halaman. Menggunakan data ini untuk keuntungan Anda sangat penting saat Anda merancang situs web seluler yang ramah.
Maksimalkan navigasi untuk kemudahan pengguna Anda. Pada kenyataannya perangkat seluler tak seleluasa layar desktop, sehingga membuat situs web akan lebih sulit dinavigasi dengan layar yang lebih kecil. Navigasi memberikan kemudahan dalam penelusuran halaman, mengarahkan pengguna mencapai tujuan yang mereka tuju. Menggunakan tombol sebagai pengganti tautan teks membuatnya lebih mudah untuk menghindari klik yang tidak disengaja dan mengarah ke proses masuk atau keluar yang lebih cepat. Maksimalkan tombol Checkout Anda dengan cepat dan opsi checkout tamu adalah sangat penting karena memungkinkan audien menyelesaikan pembelian mereka tanpa harus mendaftar akun di situs Anda.

Dalam sebuah situs web pemasaran terutama versi seluler sangat penting memberikan navigasi yang simpel dan cepat. Opsi checkout cepat adalah cara hebat untuk menghemat waktu dan kenyamanan pelanggan Anda. Opsi pembayaran mudah seperti melalui tranfer bank terpercaya atau pembayaran online bahkan COD memberikan kemudahan lain yang menguntungkan. semua menambah kenyamanan dan rasa aman saat ditambahkan ke halaman checkout Anda. Fasilitas yang mudah dan mengerti kondisi konsumen Anda adalah cara Anda menggaet mereka lebih menyenangkan dan menguntungkan kedua belah pihak.

Penawaran sebuah produk atau layanan harus memilik kejelasan produk dalam presentasi Anda. Memastikan bahwa pelanggan Anda mengerti dan memiliki gambaran umum yang jelas tentang informasi produk yang penting bagi mereka tanpa harus mencari detail produk sangat mengurangi kemungkinan mereka meninggalkan situs Anda. Dalam versi seluler semakin sedikit klik semakin baik, semakin menguntungkan. Bagaimana Anda memberikan informasi produk secara lengkap seperti nama produk, gambar produk berkualitas tinggi, dan opsi penyesuaian lainnya. Pastikan untuk menambahkan detail sesuai yang diperlukan tanpa bertele tele, singkat dan jelas. Ini untuk menghindari kebingungan dan atau kemungkinan pengembalian produk karena kesalahan informasi.

Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda, menampilkan perkiraan pengiriman langsung di halaman produk dapat menjadi dorongan besar bagi kepercayaan dan kemauan pelanggan untuk menyelesaikan proses transaksi. Perkiraan pengiriman harus ada di halaman produk Anda, karena kepastian kapan batas akhir mereka harus menunggu kiriman Anda menjadi salah satu pertimbangan saat mereka hendak melakukan checkout. Meskipun biaya ini tidak akan sama untuk semua pelanggan, menampilkan perkiraan yang akurat tentang berapa yang harus dibayarkan, akan memberikan pelanggan kejelasan dan kendali sebanyak mungkin.

Tingkatkan sasaran pemasaran Anda untuk perdagangan sosial yang lebih luas. Ritel dan media sosial berjalan beriringan dalam pemasaran produk yang efektif terutama pengalaman seluler. Makna dari perdagangan sosial adalah bentuk e-niaga di mana merek menjual produk secara langsung di platform media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Saat ini media sosial adalah dunia kedua bagi sebagian besar orang dan ini adalah cara termudah untuk menampilkan produk Anda di depan konsumen. Perdagangan sosial adalah cara yang lebih langsung dan nyaman untuk membeli produk yang dilihat pelanggan di tampilan layar sos-med mereka, cukup klik dan klik dan semua menjadi sangat mudah.