Kelola Pengalaman Pengguna Menjadi Pelanggan Potensial

Apa yang Anda sajikan di situs web Anda, sangat penting untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi banyak pembaca. Jika kita pahami lebih jauh pengalaman pengguna di internet sama pentingnya dengan pengalaman pengguna yang ingin Anda berikan kepada pelanggan Anda ketika mereka datang dan memasuki toko fisik Anda. Ketika Anda datang ke restoran sebagai pelanggan, apa yang Anda harapkan? Tempat yang bersih, nyaman, hidangan yang enak, pelayanan yang cepat, harga yang wajar dibandingkan dengan pesaing Anda dan kepuasan. Membuat situs web yang dioptimalkan dengan segala cara untuk pengalaman pengguna yang optimal, menjadi pekerjaan serius yang harus diselesaikan. Bagaimana membuat semua layanan Anda memberikan pengalaman yang mengesankan dan membuat mereka berpikir untuk kembali dan datang lagi.

Data menarik mengenai perilaku pengguna yang menjelaskan kurang lebih 70% pengguna meninggalkan situs karena pengalaman pengguna yang buruk dan sekitar 40% dari mereka tidak akan kembali. Jika Anda memiliki halaman web yang ergonomis menawarkan pengalaman pengguna yang mulus, responsif, muat halaman yang cepat, dan tidak rumit akan memberikan kesempatan konversi yang lebih baik. Menjaga ergonomi situs web akan memberikan kesan yang menyenangkan dalam jangka panjang dengan klien Anda. Desain web sangat menentukan untuk kenyamanan dan aksesibilitas halaman, sehingga ketika sebuah situs web memberikan pengalaman pengguna yang mulus sangat berdampak positif untuk mendapatkan poin keuntungan bagi penawaran Anda. Situs Anda bertujuan memberikan informasi berguna atau meyakinkan pengguna internet Anda dengan apa yang Anda sampaikan, promosi, penawaran dan sebagainya.

Bagaimana situs web Anda mampu memberikan pengguna, pengalaman yang akan memberi mereka emosi, melalui penceritaan Anda yang tertanam kuat dalam pikiran dan pemahaman mereka. Dalam sebuah situs jual beli, memikirkan tingkat konversi menjadi sangat penting untuk menghasilkan tindakan pembelian atau menyelesaikan transaksi dengan sukses. Konversi adalah tindakan akhir dari pengguna Anda, tentang keputusan apakah mereka berminat untuk membeli atau membatalkannya. Ada hampir 80% pengunjung situs meninggalkan keranjang belanja mereka dengan alasan yang bermacam-macam. Orang akan ragu untuk membeli ketika tidak melihat perkiraan tanggal pengiriman produknya, kapan sampainya. Ketika pengguna menyadari bahwa biaya pengiriman terlalu mahal, atau tidak dapat terhubung ke akun saat transaksi ingin dilakukan, terjadi error yang tidak mampu dijelaskan, akan membuat sebagian besar pengguna internet, tidak akan pernah kembali ke situs Anda.

Kepercayaan menjadi modal terpenting dalam menjalankan sebuah usaha. Bagaimana pengguna mempercayai apa yang Anda tawarkan di situs web Anda, meyakini keasliannya dan berpikir bahwa itu benar. Apakah Anda sudah memberikan informasi sejelas jelasnya tentang cerita produk Anda, biaya pengiriman, pengembalian produk, layanan pelanggan dan lain lain. Ketahui bahwa lebih dari 60 persen pengguna internet memutuskan untuk tidak membeli produk secara online ketika mereka tidak melihat jaminan yang diberkan. Halaman web dengan lembar produk penawaran Anda adalah yang paling penting dalam keputusan pembelian pengguna Internet. Sangat penting dihalaman produk Anda untuk menambahkan beberapa visual produk, menampilkan ukuran, detail deskripsi produk, menonjolkan ulasan pelanggan, dan lain lain. Kesimpulan dari ulasan ini memberikan sebaik mungkin pengalaman pengguna situs we Anda akan meningkatkan poin plus untuk mendapatkan konversi yang lebih besar.