Faktor Teratas untuk Hasil Pencarian Google

Melihat berbagai faktor yang mempengaruhi peringkat situs web sangat berguna untuk memaksimalkan upaya SEO Anda bekerja dengan baik. Konten disetujui menjadi raja dalam menentukan peringkat SEO, tetapi faktor lain membantunya untuk menguasai hasil SEO yang optimal. Beberapa faktor dapat menentukan halaman mana yang akan diberi peringkat pada halaman hasil mesin pencari atau SERP. Jika kita bertanya faktor teratas apa untuk hasil pencarian Google setelah konten, kami menjawabnya link dan RankBrain. Ya, backlink berkualitas dan RankBrain adalah faktor peringkat terpenting kedua yang akan mengantarkan situs web Anda keposisi lebih baik dalam peringkat dan juga lalu lintas. Namun demikian, itu bukan menentukan segalanya dalam upaya SEO yang sukses, karena banyak elemen penting lain, dan bukan hal yang bisa dianggap enteng dalam mempengaruhi peringkat halaman dan apa saja itu berikut penjelasannya.

Untuk halaman yang dioptimalkan dengan baik elemen elemen ini sangat berpengaruh untuk keberhasilannya antara lain nilai unik konten, pengalaman pengguna yang hebat, memiliki kata unci bertarget, siap untuk dibagikan melalui Jejaring Sosial, siap untuk multi perangkat Siap, Perayap/Bot dapat diakses, deskripsi, Data Meta, Skema, dan Rich Snippet. Selain elemen tersebut, yang tak kalah penting dan ini juga sangat vital untuk pengalaman pengguna adalah kecepatan memuat halaman, yang tetap menjadi salah satu faktor peringkat teratas. Kecepatan memuat halaman menjadi salah satu alasan pengguna untuk tetap tinggal di halaman Anda dan memainkan peran penting dalam pengalaman pengguna dan menjadi faktor SEO yang sangat penting. Laman situs web dengan waktu muat lebih cepat memiliki nilai lebih baik di mata pengguna dan mesin pencari.

Ada fakta lain terkait pemeringkatan mesin pencari yang mungkin luput dari perhatian kita. Ya, situs web yang memiliki usia minimal 3 tahun akan mendapatkan kesempatan peringkat yang lebih baik dibandingkan dengan web yang lebih muda atau pendatang baru dalam ceruk yang sama, artinya halaman lama berkinerja lebih baik daripada yang baru. Sumber penelitian lain menjelaskan bahwa Konten yang lebih panjang menerima keterlibatan yang lebih banyak di media sosial seperti FB daan twitter. Ini menjelaskan juga bahwa sinyal sosial adalah faktor peringkat penting yang mendorong lebih banyak keterlibatan. Terlepas dari semua faktor SEO namun yang pasti, kriteria tinggi untuk sebuah halaman web yang ideal untuk mesin pencari, sangat penting untuk memiliki dan melakukan semua hal berikut seperti relevan dengan topik tertentu (misal untuk produk atau objek tunggal), memberikan konten unik tentang suatu subjek, menautkan kembali ke halaman kategorinya (subkategori) dan menautkan kembali ke halaman beranda.

Berkaitan dengan peringkat situs web Anda, tentu saja akan berkorelasi dengan Rasio klik-tayang yang didapat. Peringkat teratas memiliki persentase lebih tinggi dalam jumlah klik yang diperoleh. Bagaimana dengan kata kunci yang Anda gunakan? Kata kunci adalah faktor peringkat yang sangat penting karena mereka akan mendeskripsikan konten di halaman situs Anda secara global. Kata kunci juga harus mencakup pertanyaan yang diketik pengunjung target Anda ke mesin pencari saat mencari informasi apapun di internet. Kata kunci selalu berperan penting dalam hasil SERP, namun setiap pembaruan mesin pencari aturan permainan kata kunci mungkin akan berubah, dan itu menjadi pertimbangan penting yang harus dicermati. Demikian halnya dengan kata kunci dalam Tag Judul, ini masih menjadi salah satu praktik SEO terbaik dan menjadi sinyal SEO penting di halaman. Dalam pembuatan konten, menggunakan Tag Judul adalah salah satu cara kita mengikuti aturan praktis SEO yang benar. Tak cukup dengan Tag Judul tetapi panjang konten apapun setidaknya memiliki 2.000 kata di halaman web mereka akan meningkatkan nilai sebuah konten dibandingkan dengan konten yang minim bahasa. Dengan demikian upaya sinergi dari berbagai elemen SEO akan menentukan seberapa baik peringkat Anda di halaman hasil pencarian.